Rabu, 15 Juni 2016

PENGERTIAN KOMPUTER

PENGERTIAN KOMPUTER



Komputer berasal dari bahasa Latin yaitu computare yang artinya menghitung. Dalam Basaha Inggris disebut“to compute”. Komputer  merupakan sebuah mesing hitung elektronik yang secara cepat menerima informasi masukan digital dan mengolah informasi tersebut menurut seperangkat instruksi yang tersimpan dalam komputer tersebut dan menghasilkan keluaran informasi yang dihasilkan setelah diolah.
Agar dapat digunakan untuk memproses data diperlukan dua perangkat yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya, yaitu :

1. Perangkat keras komputer (hardware); dan
2. Perangkat lunak komputer (software).
Perkembangan  komputer  meliputi  peningkatan kecepatan processor, penyusutan ukuran  komponen,  peningkatan  ukuran memori  dan  peningkatan  kapasitas  serta kecepatan I/O. Berdasarkan perkembangan teknologi komputer, maka perkembangannya dapat kita bagi menjadi 2 bagian yaitu :
a.         Sebelum tahun 1940.
b.        Setelah tahun 1940. Hardware (perangkat keras) komputer, tidak akan dapat digunakan tanpa kita beri perintah dengan suatu kode atau bahasa pemrograman tertentu, atau yang sering disebut sebagai Software Komputer (perangkat lunak). Komputer terdiri dari lima bagian utama yang mempunyai fungsi sendiri-sendiri :





Gambar. Unit Fungsional dasar pada komputer
FILLIANI ANDI M 222141156 FAK KOMPUTER UNIV MH.THAMRIN
sumber dari kaheloo.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar